Wagub Sulbar Gelar Rapat Koordinasi Daerah Jelang Ramadhan dan lebaran 2018

Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar bersama Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kementrian Perdagangan RI, Sutriono Edi,Inspektur IV Kemendag, Erwin Harahap, Pegawai bapokting dan inspektorat IV, , para pelaku usaha,distributor, bulog,satgas pangan, perwakilan BI Sulbar,dan tim pengendali inflasi daerah serta pemangku kepentingan lainnya menggelar rapat Koordinasi Daerah dalam rangka stabilisasi harga dan pasaran barang kebutuhan pokok jelang ramadan dan lebaran 2018/1439 H yang berlangsung di Hotel Maleo Mamuju, Rabu, 2 Mei 2018.

 Pada kesempatan tersebut, Wagub Sulbar Enny Anggraeny Anwar menyampaikan bahwa untuk penyedian bahan pokok menjelang puasa dapat tersedia, namun semuanya harus diantisipasi mulai dari harga sampai kesedian stok, agar masyarakat Sulbar tidak resah dalam menghadapi puasa dan lebaran,ujar Enny. Namun dalam waktu dekat ini rencananya akan kami lakukan rapat lanjutan bersama dinas koperindagkop Sulbar dan instansi terkait untuk melanjutkan kembali kesiapan-kesiapan atau program salah satunya adalah pasar murah yang rencanakan akan digelar dibeberapa titik

“Untuk saat ini kami belum bisa menyampaikan titik mana saja yang akan dilakukan pasar murah, karna, kami akan melakukan rapat koordinasi lanjutan,Ujarnya.

Selain itu, Sutriono Edi menyampaikan bahwa rakor yang digelar saat ini merupakan upaya agar menjelang puasa dan lebaran dapat teratasi kesedian stok dan harga dapat stabil. Kementerian perdagangan memastikan ketersedian dan harga kebutuhan pokok dipasar rakyat dan ritel modern menjelang lebaran di daerah dapat aman . Hal ini melihat pemantauan kemendag di sejumlah daerah di Indonesia, turunya. ” ini menjadi tugas pemerintah untuk memantau dan mensosialisasikan pasokan aman. “jelang puasa kami memastikan bagaimana ketersdian bahan pokok dan kondisi harganya aman dan stabil di daerah-daerah ungkapnya saat melakukan Rapat Koordinasi Daerah dalam rangka stabilisasi harga dan pasaran barang kebutuhan pokok jelang ramadan dan lebaran 2018/1439 H.

 Dikatakan Edi,  pemerintah, siap menyambut bulan puasa dan lebaran 2018 / 1439 H melalui sinergi dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam mengantisipasi potensi kenaikan  permintaan bahan pokok yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat  sehingga diharapkan pemerintah bersama stakholder terkait bersama-sama berupaya menjaga stablitas harga bahan pokok menjelang ramadhan.

admin Penulis